Karang Taruna

Kompolan Rutin Karang Taruna Desa Babbalan

Karang taruna desa Babbalan (GABA) adakan kompolan rutin setiap setang bulan satu kali sebagai bentuk evaluasi dari kegiatan dan pergerakan di desa Babbalan, kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Selasa (04/09/2023)

Kompolan merupakan pertemuan oganisasi didesa yang dilakukan dengan kegiatan pengajian atau keagamaan. Karang taruna desa Babbalan sebagai organisasi desa juga selalu mengadakan kegiatan kompolan. kompolan yang menjadi pertemuan rutin ini dikemas dengan pengajian, kas, dan arisan.

Dalam kompolan kali ini ketua karang taruna desa Babbalan menyampaikan terima kasih atas komitmen dan solidnya seluruh anggota yang menjadi panitia di acara Semarak HUT RI ke-78 Desa Babbalan. ” Terima kasih kepada seluruh anggota karang taruna desa Babbalan yang berkomitmen dan bekerja keras untuk menyukseskan acara Semarak HUT RI tahun ini. dari keikut sertaan kita pada pawai/karnaval, gerak jalan yang diadakan oleh Kecamatan Batuan, serta lomba dan malam puncak yang diadakan sendiri oleh pemerintha desa Babbalan sendiri.” sambutnya.

Selain itu, pembahasan pada kompolan tersebut membahas mengenai UMKM Getuk lindri untuk kedepan dan bagaiamana karang taruna kedepan bisa merangkul dan berinovasi terhadap UMKM yang ada di desa Babbalan. Dengan begitu karang taruna desa Babbalan harus menatap ekonomi kreatif kedepan.

Baca Juga : HUT Ke-2 Tahun Karang Taruna GABA Pengajian Bersama

Menurut ketua karang taruna desa Babbalan ” Karang taruna yang maju dan keren bukan karang taruna yang mengadakan event-event besar. Melainkan, karang taruna yang maju adalah karang taruna yang memikirkan bagaimana pertumbuhan ekonomi didalam karang taruna dan didesanya.” ungkapnya

Kegiatan seperti inilah yang selalu menjadi tumpuan dalam pergerakan karang taruna desa Babbalan baik gerakan sosial, maupun kemajuan produk-produk yang dikelola oleh karang taruna itu sendiri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button