Karang Taruna

Workshop ke-Organisasian dan Wirausaha dosen Unija kepada Karang Taruna GABA

Acara Workshop Ke-organisasian dan Wirausaha dalam acara ini ketua Pelaksana Musleh Ahmad dan pengisi materi Bapak Firly Unija bertempat di lapangan PBV. Satria Muda dusun Pato’an, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep Jawa Timur. (18/11/22) Jumat malam.

Dalam berorganisasi tentunya semua mempunyai tujuan yang ingin dicapai oleh kelompoknya. Dalam menuju tujuan yang ingin dicapai dibutuhkan persamaan persepsi semua anggota yang terdapat dalam organisasinya. Sama halnya dengan GABA yang mempunyai tujuan terhadap kemajuan pemuda desa Babbalan dan desa Babbalan. Dalam menjalankan organisasinya tentunya tidak serta merta berjalan tanpa adanya tujuan

Adanya Workshop ke-organisasian dan wirausaha tentunya bertujuan untuk menyatukan perbedaan-perdaan pendapat menjadi satu persepsi organisasi. Dengan begitu semua tahu akan tupoksi tugas per-divisi dalam organisasi. Kepentingan orang banyak yang memang harus di tanamkan pada semua bukan kepentingan individu.

Dalam materinya Bapak Willy (dosen Unija) sebagai pengisi materi menyampaikan kekaguman dan kebanggan atas semangat pemuda desa Babbalan yang di wadahi dalam karang taruna desa Babbalan. ” Sulit saya temui pemuda-pemuda sekarang mempunyai visi dan misi memajukan desa dan menumbuhkan rasa sosial sejak muda” ujarnya

Selain itu, berjalannya organisasi didalam GABA terdapat usaha yang telah berjalan sejak lama dengan Getuk Lindrinya (Ketto’ Magic). Tidak ada perbedaan antara ketua, pengurus, dan anggota semua sama pemuda desa yang ingin memajukan desa Babbalan. Dalam hal wirausaha juga menyampaikan jangan pernah mengharapakan organisasi bisa memberikan sesuatu pada diri masing-masing melainkan kita yang harus dapat berperan terhadap organisasi.

Pada acara workshop ini semua sangat antusias menyimak dan memahami materi didalamnya. Dalam sambutannya juga Ketua GABA menyampaikan ” Ucapan terima kasih kepada Unija dan Bapak Firly yang telah memberikan kesempatan terhadap GABA menyiapkan acara tersebut. Tentunya ini merupakan pengabdian dosen terhadap masyarakat langsung. Acara-acara seperti ini semoga saja tidak hanya sesaat karena pola pikir sumber daya manusia harus diluruskan dengan pemahaman baik secara materi maupun fakta kehidupannya”.

Harapan dalam acara ini untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya berorganisasi karena tujuan dapat dicapai dengan mudah ketika semua yang terdapat dalam organisasi selaras dalam persepsi tujuannya. Disela-sela materi juga adanya santunan terhadap anak yatim yang terdapat di desa Babbalan. Baik dari dusun Pambungkok, Pato’an, dan Toros. Dengan begitu semua akan paham bahwasanya kegiatan sosial-sosial seperti inilah yang menjadi tugas utama GABA untuk kemajuan desanya. Membangkitkan semangat pola pikir dan pendidikan menuju kemajuan desa Babbalan yang selalu menjadi optimis di semua kalangan. Baik dari pemerintah desa Babbalan, tokoh masyarakat, dan semua masyarakat Babbalan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button