Karang Taruna

GABA Gotong Royong Mebantu Warga Desa

Sebagai organisasi sosial tentunya sudah menjadi tugas GABA sebagai karang taruna desa Babbalan dalam kegiatan bermasyarakat. Gotong Royong yang menjadi ciri khas negara kita ini harus tetap dilestarikan pada kehidupan sehari-hari. GABA melakukan gotong royong dalam membantu salah satu warga di Dusun Pato’an desa Babbalan. Minggu (26/02/23).

Di hari libur minggu sore dalam mengisi hari luang para anggota GABA kompak membantu salah satu warga memindahkan Gazebo. Dalam kegiatan, ini warga sangat terbantu dengan adanya GABA. Selain gotong royong meringankan, warga juga senang melihat para pemuda menumbuhkan rasa peduli antar sesama warga.

Gotong royong yang sudah sulit ditemui tentunya harus ditumbuhkan kembali sejak dini. GABA sebagai generasi pemuda desa harus sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat. Hal ini sangat positif dibandingkan berkumpul tanpa arah yang tidak bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Kegiatan-kegiatan seperti inilah yang harus sering dilakukan oleh para pemuda desa. Selain saling membantu, melestarikan lingkungan dengan cara gotong royong sangat efektif bagi kehidupan bermasyarakat. Sehingga para pemuda tidak terjerumus pada pergaulan-pergaulan yang negatif. Selain itu, sebagai generasi penerus di desa Babbalan nantinya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button