Pemerintah DesaBlog

Pelaksaan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan ADD dan DD Tahap I Tahun Anggaran 2024 Desa Babbalan

Pegawai Kecamatan Batuan dan Pendamping laksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan ADD dan DD tahap I tahun anggaran 2024 secara langsung di kantor balai desa Babbalan dan lapangan. Senin (06/05/24).

Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab utama laporan pertanggung jawaban desa terhadap Kecamatan untuk mengetahui anggaran ADD dan DD dibuat apa saja. Dalam kegiatan tersebut ditemui secara langsung oleh Kepala desa Babbalan di balai desa untuk memberikan LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban). Sehingga Pegawai dan pendamping mengetahui bahwa ADD dan DD digunakan untuk pembangunan baik infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia.

Selain itu, proses monitoring juga dilakukan di lapangan yang memang menjadi bukti pembangunan yang berupa infrastruktur. Sehingga pada kegiatan ini pegawai dan pendamping didampingi secara langsung oleh kasi kesra, kasi perencanaan program, dan kadus mengecek hasil pembangunan yang menggunakan anggaran ADD dan DD tahap I anggaran tahun 2024.

Monitoring di Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang ada di Dusun Pangbungkok
Monitoring di Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang ada di Dusun Pangbungkok

Beberapa infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah desa Babbalan dalam anggaran tersebut. Seperti aspal jalan yang berada di dusun pangbungkok, tembok penahan tanah (TPT) di dusun pangbungkok, aspal jalan di dusun pato’an, dan pengadaan barang paving untuk pembangunan di dusun pato’an. Dalam monitoring tersebut pegawai kecamatan memastikan baik panjang aspal, kualitas bangunan, dan prasasti bangunan tersebut.

Kepala desa Babbalan juga menyampaikan “kami selalu terbuka untuk siapapun yang memang ingin kroscek kinerja kami, baik secara administrasi, dan kualitas bangunan kami.” ungkapnya.

Baca Juga : Sosialisasi Pengendali Banjir Terhadap Warga Sekitar Sungai Kalianjuk Desa Babbalan

Kegiatan seperti ini memang menjadi hal yang lumrah dalam kedinasan sehingga pemerintah desa Babbalan selalu berusaha transparansi dalam hal pembangunan dan pengelolaan keuangan desa. salah satunya dengan pemaparan Transparansi dan realisasi anggaran desa setiap tahunnya. Selain itu, pemerintah desa Babbalan selalu berusaha update secara digital dengan memberikan informasi semua kegiatan yang ada di desa baik di website berita maupun instagram dan facebook desa yang memang pada zaman ini menjadi tontonan utama khalayak umum.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button