BlogKim Babbalan

PKK Desa Babbalan dan Kader Posyandu Adakan Kegiatan Posyandu dan Pemberian PMT Bulan Juli 2024

Posyandu ( Pos Pelayanan Terpadu) merupakan kegiatan kesehatan dasar yang dilakukan untuk masyarakat, PKK Desa Babbalan dan kader posyandu adakan kegiatan tersebut dikantor balai desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Kamis pagi (04/07/24).

Kegiatan Posyandu yang memang menjadi agenda wajib setiap bulan bagi masyarakat tersebut dilakukan untuk pos 1 (Dusun Pangbungkok). Kegiatan ini merupakan bentuk kontrol dan mencegah terjadinya stunding bagi anak. Selain itu, untuk mengetahui kesehatan pada ibu hamil dan lansia.

Dalam Posyandu desa Babbalan juga memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan). Jadi bukan hanya di vaksin, timbang, dan di suntik. Adanya PMT untuk menambah kesehatan pada anak, ibu hamil. Sehigga anak desa Babbalan tumbyh dan berkembang tanpa adanya stunting nantinya.

Kegiatan Imunisasi Yang dilakukan oleh Bidan Desa Babbalan Pada Anak
Kegiatan Imunisasi Yang dilakukan oleh Bidan Desa Babbalan Pada Anak

Ketua PKK Babbalan menyampaikan ” Kami sebagai Tim Penggerak PKK Desa Babbalan selalu siap untuk memberikan pelayanan posyandu dengan sebaik mungkin. Karena memang pencegahan stunting pada anak merupakan perhatian utama dari Pemerintah Daerah. Semoga dengan pelayanan baik vaksin, imunisasi, dan PMT di desa Babbalan in menvegah terjadinya stunting anak di desa Babbalan ini”. Ujarnya

Kegiatan posyandu dengan PMT ini memang dilakukan setiap bulannya di semua dusun desa Babbalan. Baik dusun Pangbungkok, Pato’an, dan Toros. Sehingga nantinya pertumbuhan anak dan ibu hamil terkontrol dan terjamin kesehatannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button