Kim BabbalanBlog

PKK Desa Babbalan selesaikan Program Suapan Cinta

Dalam bulan Ramadhan tahun 1444H/2023M kali ini TP. PKK Desa Babbalan jalankan program suapan cinta pada lansia yang ada di setiap dusun desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep Jawa Timur. (10/05/23)

Suapan cinta yang merupakan program dari Dinas PMD ini adalah bentuk rasa cinta terhadap orang tua. Yang berupa memberikan makanan yang bergizi dan bermutu untuk buka puasa dan sahur. Program yang di launching langsung oleh Bapak Fausi, S.H., M.H, selaku Bupati Sumenep dan Ibu Nia Kurnia Fauzi (Ketua TP. PKK Kabupaten Sumenep). Di kantor balai desa Babbalan.

Baca Juga :Bupati Sumenep dan Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Resmi Launching Program Suapan Cinta Desa Babbalan

Dalam pelaksanaannya Ibu PKK Desa Babbalan setiap hari memberikan suapan cinta kepada lansia dengan menghantarkan langsung ke rumah para penerima. Sehingga para lansia setiap harinya tidak repot dalam memikirkan atau mengeluarkan kebutuhan buka puasa dan sahur karena ibu PKK menyiapkan setiap harinya selama bulan Ramadhan tahun ini.

Kepala Desa Babbalan menyampaikan “Program ini menggunakan DD (Dana Desa) dan merupakan bentuk cinta kita terhadap para orang tua yang memang layak dan berhak menerima sehingga dana yang dikeluarkan desa memang benar-benar menyentuh langsung kepada masyarakat. dan Alhaamdulillah PKK telah menyelesaikan kegiatan ini. antusias penerima terhadap PKK Desa Babbalan setiap harinya merupakan bentuk keberhasilan PKK Desa Babbalan”. Ungkapnya

Program suapan cinta PKK Desa Babbalan ini dilakukan selama 30 hari selama bulan Ramadhan dengan total 40 penerima suapan cinta dari 3 dusun, Pangbungkok, Pato’an, dan Toros. Hal ini menjadi kegiatan yang patut dicontoh. Karena para Ibu PKK Desa Babbalan setiap hari baik dari memasak, menyiapkan, dan mengantar makanan. sehingga PKK sebagai organisasi desa patut di apresiasi baik dari segi kekompakan, kegiatan, dan keaktifan.

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button