Kim Babbalan

Pembinaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Desa Babbalan

Petugas puskesmas kecamatan batuan adakan kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di kantor balai desa Babbalan. Selasa (15/11/23)

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dalam materinya disampaikan anjuran baik mengenai baik untuk kesehatan reproduksi, Kb, dan program perbaikan gizi masyarakat. hal ini memiliki tujuan agar masyarakat menerapkan pada kehidupan sehari-hari.

Baca juga :Pembentukan Sekolah Orang Tua Hebat oleh Kampung Keluarga Berkualitas

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh perangkat desa, Bidan desa, Kader, Perawat desa hal ini memiliki tujuan agar desa memulai dari elemen terlebih dahulu sehingga nantinya bisa mensosialisasikan dan memberikan contoh terhadap warganya.

Kegiatan-kegiatan seperti inilah memang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga masyarakat dalam hal kesehatan terjaga sesuai dengan pola hidup sehat. Selain itu, kegiatan seperti ini bukan hanya memfokuskan pada kesehatan saja melainkan juga pola pikir dalam membangun desa melalui hidup sehat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button