Kim Babbalan

Kampung KB Desa Babbalan Laksanakan Kegiatan Sekolah Orang Tua Hebat

Kampung KB (Keluarga Berkualitas) desa Babbalan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Sumenep dalam melakukan kegiatan sekolah tua hebat yang dilaksanakan di TK Kartini desa Babbalan, kecamatan Batuan, kabupaten Sumenep. Rabu (06/09/29).

Sekolah orang tua hebat merupakan wadah untuk memberikan pemahaman terhadap orang tua yang notabenenya adalah ibu untuk melakukan pengawasan dan mendidik anak-anaknya. Kegiatan tersebut banyak antusias ibu-ibu desa Babbalan dari semua dusun.

Dalam pembahasannya orang tua diberikan pemahaman bagaimana mengawasi perkembangan anak baik secara bermain, cara belajar, dan penggunaan gadget pada anak usia dini. Hal ini untuk membantu pertumbuhan karakter yang positif nantinya. Tentunya kita ketahui bersama bahwasanya seiring dengan maju teknologi saat ini ketergantungan terhadap HP dan internet sejak usia dini banyak mengandung dampak baik kesehatan mata dan pola pikir.

Baca Juga :Pembentukan Sekolah Orang Tua Hebat oleh Kampung Keluarga Berkualitas

Sehingga orang tua yang menjadi pembentuk karakter utama pada anak mampu mengontrol. Hal tersebut harus dilakukan supaya pertumbuhan anak nantinya lebih ke arah positif. Semangat belajar yang memang harus dilakukan pada nantinya bukan malam karena mudahnya akses pengetahuan di internet.

Sebagai elemen desa Kampung KB tentunya sangat berupaya dalam pembangunan SDM orang tua didesa Babbalan sehingga kegiatan-kegiatan sekolah orang tua hebat da lainnya sering dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengertian dalam menjaga, membangun, dan harmonis dalam rumah tangga setiap keluarga di desa Babbalan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button