Pemerintah DesaBlog

Sosialisasi Tingkat Desa Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Sanitasi Desa Babbalan

Dinas PUPR Kabupaten Sumenep dan pendamping adakan sosialisasi pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik (SPALD-S) di kantor balai desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Kamis (04/04/24).

Program ini berupa pembangunan jamban untuk warga desa yang memang membutuhkan. Sehingga dengan bantuan ini memberikan dampak yang memang sangat berguna dan juga pembangunan jamban tersebut sudah teruji dalam menjaga lingkungan. Hal ini nantinya juga menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Sumenep.

Pada program bantuan jamban ada 50 penerima manfaat. Tentunya ada 50 pembangunan jamban baru nantinya. Dalam sambutannya kepala desa Babbalan sampaikan ” Alhamlillah lagi-lagi desa kita terpilih dalam program kementerian PUPR hal ini sangat patut untuk di syukuri kita semua. karena tidak semua desa dapat bantuan ini. Sehingga nantinya kepada seluruh penerima manfaat untuk merawat apa yang memang dibantu oleh pemerintah”. Sambutnya

Baca Juga : Di Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Desa Babbalan Salurkan Bantuan Pangan Beras 10Kg Tahap Ke-2 Dari Badan Pangan Nasional RI

Tentunya pemerintah desa Babbalan berharap kepada penerima untuk memelihara apa yang selalu dibantu oleh pemerintah daerah maupun pusat. sehingga pemerintah dalam memberikan bantuan melihat manfaat dan rasa memiliki terhadap apa yang memang dulunya menjadi masalah. Selain itu, program sanitasi limbah air ini juga dibangun dengan ramah lingkungan tanpa merusak alam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button