Pemerintah Desa

Kepala desa Babbalan Rutin rapat evaluasi setiap bulan dengan perangkat desa Babbalan

Rapat evaluasi pemerintah desa Babbalan langsung dipimpin oleh kepala kepala desa Babbalan di pagi hari yang bertempat dibalai Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kamis (09/02/23)

Agenda ini salah satu kegiatan wajib setiap bulannya sebagai bentuk evaluasi kinerja pemerintah desa Babbalan. Evaluasi dilakukan setiap 1 (satu) bulan satu kali dalam kalender kerja. Namun, rapat evaluasi sering kali dilakukan jika memang adanya kebutuhan urgent mengenai masalah kinerja pemerintah desa Babbalan. Kegiatan ini merupakan langkah yang memang harus sering dilakukan dalam pemerintahan. Sehingga kinerja para perangkat/staf lebih bertanggung jawab atas tupoksi kinerjanya.

Selain itu, evaluasi ini dilakukan bukan hanya dari segi mengontrol kinerja melainkan juga sebagai musyawarah untuk mencari ide-ide baru dan konsep kemajuan desa Babbalan. Dengan adanya evaluasi kinerja. Kepala desa Babbalan tahu akan kinerja perangkat-perangkatnya dan tahu akan kebutuhan warganya.

Hal ini menjadi kegiatan yang memang wajib dilakukan pada pemerintah pada umumnya. Akan tetapi, sulit dilakukan oleh pemerintah di daerah desa-desa. Sebagai pemerintah desa yang sadar akan tanggung jawab penunjang kemajuan masyarakat desa. Pemerintah desa Babbalan hadir dengan sistem yang patut dicontoh oleh desa-desa lainnya.

Karena evaluasi merupakan bentuk kontrol akan kinerja yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan. Sehingga pesan kepala Desa Babbalan selalu menyampaikan “Jangan menjadikan bicara sebagai bukti, biarkan bukti yang berbicara”. Semangat inilah yang selalu diberikan dan dipegang olehnya sehingga kinerja pemerintah desa Babbalan sesuai dengan harapan dan mengutamakan kepentingan warganya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button