Kim BabbalanBlog

Pembukaan Semarak HUT RI ke-78 Desa Babbalan

Dalam rangka mengisi HUT RI ke -78 desa Babbalan dimulai dengan mengadakan acara lomba-lomba 17-an didepan rumah bapak Kepala desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. (15/08/23)

Panitia semarak HUT RI ke-78 desa Babbalan yang dibentuk oleh kepala desa Babbalan membuka acara perlombaan dengan balap kelereng untuk putra dan putri sekolah dasar.

Perlombaan ini mengundang antusias para putri-putri yang ada didesa Babbalan dengan mendaftarkan diri untuk mengikuti balap kelereng di hari pertama. Selain itu, antusias para ibu-ibu untuk mononton putra-putrinya dalam lomba tersebut.

Baca Juga : Rapat Akbar Pemerintah Desa Babbalan Dalam Rangka Persiapan HUT RI ke-78 Desa Babbalan

Hal yang memang sudah dilaksanakan oleh pemerintah desa Babbalan setiap tahunnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini merupakan bentuk cinta terhadap tanah air. Tentunya mengisi kemerdekaan bukan dengan cara berperang namun. Tetapi dengan lomba tersebut mengajarkan bagaimana membentuk mental berjuang untuk meraih kemenangan.

Tujuan dari kegiatan semarak HUT RI ke-78 selain untuk memeriahkan juga untuk mempersatukan. Menariknya panitia yang dibentuk oleh kepala desa Babbalan ini melibatkan semua elemen desanya. Baik dari perangkat, PKK, RT/RW, dan karang taruna.

Panitia juga menyiapkan hadiah yang nantinya memang bermanfaat untuk putra dan putri desa Babbalan. Selain lomba anak-anak panitia juga menyiapkan lomba untuk ibu-ibu dan bapak-bapak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button