Pemerintah DesaBlog

Penyerahan BLT-DD Bulan Juli, Agustus, September Tahun 2023 oleh Pemerintah Desa Babbalan

Penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) desa Babbalan kepada penerima dilaksanakan di kantor balai desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Jum’at (14/07/23).

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD dibuka dengan sambutan kepla desa Babbalan. dalam sambutannya kepala desa Babbalan menyampaikan ” Penyerahan untuk BLT- DD pada hari ini sebesar Rp. 900.000 karena terhitung dari bulan Juli, Agustus, dan September. Tentu sudah kita ketahui bersama setiap bulannya sebesar Rp 300.000 ribu sehingga kami pemerintah desa Babbalan langsung memberikan BLT-DD untuk yang 3 bulan. Dan kami selaku pemerintah desa Babbalan akan selalu transparansi dalam bentuk dana desa dan juga bantuan apa saja yang memang menjadi hak penerima di desa Babbalan.”. sambutnya

Penyerahan BLT-DD oleh kepala desa Babbalan terhadap penerima BLT DD
Penyerahan BLT-DD oleh kepala desa Babbalan terhadap penerima BLT DD

Selain itu, kepala desa juga selalu menekankan tidak ada pemotongan apapun mengenai bantuan warga. Bahkan jika ada perangkat yang berani bermain dana bantuan terhadap warga desa Babbalan kepala desa tidak segan-segan untuk memberhentikan langsung.

Baca Juga : Pemerintah Desa Babbalan Salurkan BLT-DD Bulan April, Mei, dan Juni Tahun 2023

Kegiatan BLT-DD kali ini total sebanyak 30 orang tediri dari dusun Pangbungkok 10 orang penerima, dusun Pato’an 10 orang penerima, dan Toros 10 orang penerima. Harapan pemerintah desa Babbalan dengan BLT-DD ini dapat membantu warga penerima dalam kebutuhan sehari-hari sehingga dengan adanya BLT-DD pemerintah  desa Babbalan memang hadir untuk membantu secara langsung.

Selain penerima warga Penerima hadir juga pada kegiatan ini, Pendamping Kecamatan Batuan, Petugas bank BPRS, dan juga mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang melaksanakan KKN di desa Babbalan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button