Pemerintah Desa

Pemerintah Desa Babbalan, Bhabinkamtibmas, dan Polsek Kecamatan Batuan Menggelar Jum’at Curhat

Pemerintah Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengadakan acara Jum’at Curhat dimana program ini merupakan salah satu program dari Polres Kabupaten Sumenep. Tetapi tentunya di tingkat desa adanya Bhabinkamtibmas dan Polsek kecamatan tentunya lebih memudahkan untuk terjun langsung dengan masyarakat desa tentunya koordinasi ini atas persetujuan pemerintah desa. Jumat (13/01/2023), Pagi

Pada acara jum’at curhat ini atas koordinasi Bhabinkamtibmas desa Babbalan dan Pemerintah desa Babbalan mengadakan acara tersebut di balai desa Babbalan. Pada undangannya kepala desa Babbalan mengundang ketua BPD, RT, RW, Tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang ada di desa Babbalan.

Pada sambutannya kepala desa Babbalan menyampaikan ” bahwasanya desa Babbalan Alhamdulillah dari keamanan dapat dijangkau oleh pemerintah desa. Hal yang menjadi problem didesa pada dasarnya sudah dapat diatasi oleh pemerintah desa Babbalan. Penyampaian terima kasih atas program jum’at curhat ini kepada polsek Kecamatan Batuan dan Bhabinkamtibmas sehingga masyarakat dapat langsung bertatap muka dan menanyakan perihal-perihal apa saja yang menjadi masalah didalam desa Babbalan”. Ujarnya

Kemudian dari polsek Kecamatan Batuan yang di ketua oleh Bapak Willy juga menyampaikan bahwasanya terima kasih atas kesempatan dan kerja samanya kepada Bapak kepala desa Babbalan. Kekaguman atas keaktifan baik pemerintah desa maupun tamu undangan yang hadir tidak lepas dari kinerja pemerintah desa Babbalan yang nampak. Desa Babbalan juga dipilih karena diketahui merupakan Balai desa yang aktif setiap harinya sehingga lebih memudahkan acara ini berjalan.

Dalam acara ini dibuka forum seluas-luasnya karena sesuai tema “Jum’at Curhat” agar forum berjalan tanpa adanya ketimpangan baik dari kepolisian maupun tamu undangan. Dari berbagai pertanyaan masyarakat yang paling di sorot sering kali adanya balap liar di jalan lingkar barat Babbalan. Adanya balap liar tentunya sangat meresahkan warga desa Babbalan. Baik dari segi knalpot yang sangat tidak menyenangkan didengar warga, dan ketakutan akan dari segi keamanan warga desa Babbalan. Namun penjelasannya, polsek kecamatan Batuan akan selalu mengadakan Patroli pada malam hari untuk mencegah terjadinya balap liar tersebut. Dan berharap setiap warga untuk langsung memberikan informasi kepada polsek kecamatan Batuan.

Selain itu permasalahan Narkotika yang menjadi kekhawatiran pada era sekarang baik dari kalangan pemuda maupun tua. Sehingga bapak kepala desa Babbalan berharap semua kalangan mengontrol pergaulan anak-anaknya dan disekitarnya. Demikian beberapa hal yang menjadi curhatan para warga desa Babbalan. Tentunya program ini juga memberikan harapan kepada warga agar tidak hanya ceremonial saja melainkan pihak berwajib bertanggung jawab atas apa yang menjadi masalah-masalah di kalangan masyarakat desa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button