Pemerintah DesaBlog

Kadis PMD Kabupaten Sumenep Hadiri Penyaluran BLT-DD Pemerintah Desa Babbalan Tahun 2024

Kadis PMD ( Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Bapak  Anwar Syahroni Yusuf, AP., M.Si. hadiri langsung penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Pemerintah Desa Babbalan untuk bulan Januari, Februari, dan Maret Tahun 2024 di kantor balai desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep. Senin (13/02/24).

BLT-DD pada Tahun 2024 memang masih menjadi prioritas utama pemerintah  untuk program pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem. Pemerintah desa Babbalan langsung gerak cepat dalam program ini.

31 penerima BLT-DD yang hadir di kantor balai desa Babbalan ini dibuka dengan sambutan oleh Kadis PMD Kabupaten Sumenep yang menyampaikan bahwasanya untuk menggunakan dana program ini untuk kebutuhan pokok yang utama ” Perlu di apresiasi memang kinerja pemerintah desa Babbalan yang memang gerak cepat baik dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakatnya. BLT-DD ini saya kepada ibu-ibu dan bapak-bapak penerima untuk digunakan utamanya kebutuhan pokok dalam sehari-hari. Apalagi dalam acara ini penyaluran BLT-DD langsung 3 bulan ( Rp. 900.000) “. Sambutnya

Tentunya harapan tersebut selaras dengan pemerintah desa Babbalan yang selalu menekankan digunakan untuk kebutuhan utama. Sehingga dengan adanya program ini dapat membantu penerima jika kebutuhan utama naik. Dengan begitu kebutuhan sehari-hari tercukupi.

Penyerahan BLT-DD Oleh Kadis PMD Kab. Sumenep dan Kepala Desa Babbalan
Penyerahan BLT-DD Oleh Kadis PMD Kab. Sumenep dan Kepala Desa Babbalan

Kepala Desa babbalan tentunya banyak mengucapkan terima kasih kepada Kadis PMD dan Camat Batuan karena setiap acara pemerintah desa Babbalan selalu dihadiri. Hal ini menjadi kehormatan besar karena Kecamatan dan DPMD memanglah acuan dari semua program yang ada di desa.

Baca Juga : Kadis PMD Kabupaten Sumenep Kunjungi Pemerintah Desa Babbalan Dalam Rangka Persiapan Penilaian Desa Prospektif Good Governance Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2023

Hadir juga dalam acara ini, Pendamping Kecamatan, dan Pendamping desa, pengurus Bank BPRS Sumekar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button